Dasar GUI Terminologi
Mengetahui Apa Kau Bekerja Dengan Membantu Teknisi
Mendapatkan bantuan dengan perangkat lunak komputer Anda dapat lebih mudah bila Anda tahu istilah yang benar untuk menggunakan. Salah satu masalah terbesar yang pengguna komputer baru memiliki dengan dukungan teknis tidak mengetahui cara yang benar menggambarkan masalah yang mereka hadapi. Dan itu tidak adil untuk mengharapkan dukungan teknis orang untuk secara otomatis tahu apa "thing-a-ma-jingy," atau "whatcha-ma-call-it" adalah.Berikut ini menjelaskan nama-nama yang benar untuk komponen umum dari perangkat lunak sehingga ketika Anda mengalami masalah, Anda dapat secara efektif menjelaskan masalah yang Anda mengalami dan teknisi dapat mudah mengatasinya.
User interface - ini adalah desain visual dari sebuah program. Ini mungkin berisi kotak, kotak, kata-kata, ikon, dan tombol. Jika Anda mengalami memori tidak cukup misalnya, Anda mungkin melihat persegi panjang hitam di antarmuka pengguna program perangkat lunak Anda.
Title bar - ini adalah bagian paling atas dari sebuah program yang menampilkan nama sendiri atau mungkin menggambarkan isi yang ditampilkan di bagian lain dari antarmuka. Jika program tidak benar kode, Anda dapat melihat deskripsi yang salah di bagian antarmuka.
Menu bar - ini bagian dari program menampilkan item menu dan pilihan menu. Beberapa bagian yang paling umum dari menu bar hibah akses ke perintah, perintah Open, Save perintah, dan perintah Print Berkas. Contoh dari kesalahan di bagian antarmuka akan jika pilihan yang hilang atau berwarna abu-abu (lebih ringan dalam warna).
Tool bar - ini bagian dari program menampilkan ikon kecil di bagian atas yang merupakan alat. Mengklik ikon akan membuka alat atau memproses perintah yang mungkin juga ada di menu bar program ini. Masalah di bagian antarmuka jarang terjadi, namun jika Anda menemukan diri Anda berulang kali mengklik ikon tanpa hasil, Anda benar dapat menjelaskan masalah dengan mengacu toolbar.
Meminimalkan, Restore, dan tombol Exit - tiga tombol ini biasanya terletak di paling kanan bagian atas antarmuka program dan masing-masing memungkinkan Anda untuk meminimalkan layar program, mengembalikannya ke ukuran aslinya, atau mematikan program sepenuhnya.
Scroll bar - alat yang nyaman ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan data atas dan ke bawah layar komputer.
Status bar - ini bagian dari program terletak di bagian paling bawah dari antarmuka, dan biasanya menampilkan pesan kecil yang menunjukkan kemajuan perintah atau tugas. Jika diprogram dengan benar, aplikasi akan menampilkan informasi yang salah di daerah ini.
menu konteks - seperti menu bar, menu konteks menampilkan bila pengguna benar-klik pada sesuatu. Ini menampilkan perintah seperti apa yang Anda lihat pada menu File atau menu Help.
Masukan kotak - kotak masukan biasanya persegi panjang kecil yang memungkinkan Anda untuk mengetik data ke antarmuka yang sederhana seperti halaman web atau browser window. Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak bisa mengetik informasi ke salah satu dari ini, Anda dapat secara efektif menyelesaikan masalah dengan teknisi dengan menyebutnya kotak input, daripada "persegi panjang putih," atau "tempat untuk dimasukkan ke dalam teks."
Tombol - tombol melakukan perintah setelah pengguna mengklik mereka dengan mouse. Masalah terjadi ketika teks tombol berwarna abu-abu atau jika tidak muncul untuk tenggelam dalam layar saat diklik.
Centang kotak - kotak centang adalah sebuah kotak kecil yang memungkinkan pengguna untuk menunjukkan beberapa pilihan di antara banyak. Ketika diklik, kecil "x" menampilkan dalam sebuah kotak. Serupa dengan kotak centang, tombol radio memungkinkan pengguna untuk menunjukkan satu pilihan di antara banyak. Masalah dengan tombol radio dan kotak cek terjadi saat pengguna membuat satu pilihan, tetapi antarmuka bereaksi seolah-olah pengguna membuat banyak pilihan (atau tidak sama sekali). Saat menjelaskan masalah untuk teknisi, pastikan untuk menunjukkan apakah masalah terjadi dengan kotak centang atau kotak radio. pemula komputer keliru pertukaran nama kedua kontrol ini.